Friday 22 April 2016

Manfaat memakai batu akik


Batu Mulia selain memiliki keindahan dan keunikan, ternyata menyimpan suatu khasiat yang dapat memberikan aura positif bagi si pemakai. Banyak informasi yang mengulas tentang khasiat batu mulia/permata dilihat dari sudut pandang medis, alternatif pengobatan, maupun supranatural. Ulasan dibawah ini adalah informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber, tapi tidak menyentuh dari sisi aspek mistis.

Agate (Batu Akik), diyakini sangat baik untuk wanita hamil dan janin, mengurangi sakit/gejala akibat gangguan pada selaput mata, dinding lambung, kantung kemih, usus, radang pada uterus dan penyakit kulit, membantu perkembangan spiritual, menyeimbangkan aura, membuang ketegangan dalam diri, menciptakan kestabilan kesehatan tubuh,menciptakan konsentrasi dan pola berpikir secara rasional, melancarkan pencernaan, meningkatkan kemampuan dalam meditasi dan astral projection, membantu ketepatan hasil dalam dowsing dan terawang, meningkatkan kesehatan secara umum dan menghilangkan rasa sakit dan bengkak akibat benturan dan otot terkilir, membantu pencernaan, menstabilkan kerja jantung dan melancarkan sirkulasi darah, selain untuk meningkatkan stamina tubuh.

Agate Fire (Akik Api) disebut batu yang dapat memacu perkembangan spiritual, membantu dalam meditasi dan mencerna pesan2 yang diperoleh, meningkatkan energy suatu penyembuhan, menyeimbangkan Yin dan Yang dari tubuh dan menciptakan rasa kuat dan berani dalam diri, membantu dalam ekspresi lisan maupun tertulis, bagus untuk mata, dan perawatan sirkulasi darah.

Amber (getah yang telah menjadi fosil jutaan tahun, sering terperangkap serangga kecil di dalamnya) menyejukkan dan menyembuhkan penyakit pada aura, membuat seluruh bagian tubuh kembali dalam keadaan seimbang, meningkatkan keberuntungan dan kebahagian, memberikan rasa percaya, damai dan kesuksesan, mendorong terciptanya spontanitas dan keteraturan yang menyenangkan, membangun motifasi dan mengurangi kemungkinan timbulnya halangan, bagus untuk perut, lympha, ginjal, hati, kantung empedu dan penyakit kulit. meringankan sakit pada sendi, mengurangi rasa sakit dan membantu penyembuhan luka.

Amethyst (kecubung) Banded meningkatkan daya meditatif amethyst dan membantu mengembangkan kemampuan paranormal, membersihkan aura dan menguatkan chakra, membuang energy negatif. Selain itu dapat membantu meditasi dan meningkatkan pemahaman spiritual, kejujuran diri, inspirasi dan intuisi, membuka kesadaran dan kemampuan menerima informasi pada tingkat lebih tinggi, membantu mereka yang ingin membebaskan diri dari kecanduan, khususnya alkohol, menyamankan kita pada masa kesedihan dan kehilangan, mengurangi ketegangan syaraf dan menghilangkan sakit kepala, mengurangi sakit dan bengkak pada luka dan mengurangi gejala sakit pada paru2 dan gangguan usus, merupakan penghilang rasa sakit pada berbagai tingkatan dan menciptakan pola tidur sehat bagi penderita insomnia.

Bloodstone (Heliotrope) memberikan prokteksi dengan menghalau pengaruh2 negatif, memberikan efek grounding dan tenang, memberikan energy pada tubuh bila kita kelelahan dengan meningkatkan aliran darah (Bloodstone meningkatkan aliran darah ke bagian tubuh manapun dimana batu tersebut diletakkan), memacu mimpi, memberikan kemampuan menyesuaikan diri pada keadaan yang tidak diharapkan, memperkuat sistem kekebalan saat terjadi infeksi akut (letakkan pada daerah thymus) dan mengurangi terbentuknya nanah, menawarkan racun dengan merangsang aliran cairan lympha dan proses metabolik tubuh. Jangan gunakan pada bulan2 pertama kehamilan atau bila terdapat penyakit kronis pada sistem sirkulasi darah dan lympha.

Chalcedony dapat menyeimbangkan energy pada tingkat fisik, mental, emosional dan spiritual, memacu niat baik, menghilangkan sifat mudah tersinggung, culas dan murung, memacu asimilasi mineral pada tubuh, meningkatkan kestabilan mental dan mengurangi gejala kegilaan.


Chalcedony Blue membantu dalam komunikasi, baik sebagai pembicara maupun pendengar yang baik, membantu kemampuan menerima situasi baru dan peka terhadapnya, memperbaiki daya ingat, mengurangi gangguan akibat perubahan cuaca, mengurangi gangguan penyakit pada sistem pernafasan dan glaucoma pada mata, menurunkan tekanan darah dan suhu tubuh, merangsang aliran cairan dalam tubuh dan memperkuat sistem kekebalan, membantu produksi air susu ibu pada masa menyusui.

Chrysocolla meningkatkan kesadaran yang peka terhadap lingkungan sekitar saat berkarya mencapai tujuan, meningkatkan motivasi dan tekad secara jernih dan tidak merugikan orang lain, mengurangi kegugupan dan sifat mudah marah, bila digunakan pada chakra tenggorokan akan membantu ekspresi verbal yang jujur dari dalam hati, mengurangi infeksi khususnya pada tenggorokan dan amandel, menyejukkan tubuh, menurunkan tekanan darah, dan meringankan luka terbakar, mengontrol fungsi kelenjar thyroid, membersihkan dan memperkuat hati, mengatasi kram.

Chrysoprase membantu pemahaman fenomena ’synchronicity’ dan bahwa kita adalah bagian dari suatu bagian yang lebih besar, mengenyahkan ego dari motivasi agar senantiasa tertuju pada kebaikan, memacu kesabaran, kepercayaan, ketenangan, serta sikap positif, mengenyahkan mimpi buruk, merangsang kerja hati dan bagus untuk penyakit kulit ( untuk infeksi jamur gunakan bersama Smokey Quartz ), meningkatkan efisiensi kerja lympha, mengontrol produksi lendir dan meningkatkan kesuburan.

Batu Fosil meningkatkan kemampuan komunikasi telepati dengan peradaban kuno, masa kini dan dimensi lain, membantu tercapainya kesuksesan dalam bisnis, memacu ide2 baru inovatif, merangsang thymus dan bagus untuk rangka tubuh.

Jade dapat membangunkan inti kesadaran dalam diri dan membawa kesadaran ke tingkat spiritual, menyeimbangkan tubuh fisik dan emosional, memacu idea, mengarahkannya menjadi tindakan, memberikan perlindungan yang kuat, merangsang kerja ginjal dan menyeimbangkan kadar garam, air dan asam dalam tubuh, bagus untuk sistem syaraf, meningkatkan reaksi tubuh.

 Khasiat yang terkandung dalam masing-masing batu ini diyakini atau tidak, dikembalikan lagi kepada cara pandang si pemilik atau pemakai. Tapi hakikinya bahwa tak dapat dipungkiri lagi, bahwa sebenarnya khasiat yang melekat pada masing-masing batu mulia, atau semi mulia diatas adalah tanda-tanda kebesaran Allah SWT yang Maha Sempurna…

No comments:

Post a Comment